Sabtu, 15 September 2012

Cara Merawat Dan Membersihkan Busi Motor


Cara merawat dan membersihkan busi motor.
Busi berfungsi sebagai alat untuk memercikkan api listrik guna membakar campuran gas pada ruang pembakaran. Tanpa percikan bunga api yang dihasilkan busi, mesin tidak akan bekerja. Percikan ini diperoleh dari tegangan tinggi yang dihasilkan oleh ignition coil.
Agar mesin bekerja prima, sebaiknya anda rajin memperhatikan kondisi busi dengan cara membersihkannya dari kotoran dan sisa pelumas. Caranya:
1.  Buka penutup busi lalu periksalah kondisinya apakah masih dalam keadan baik/tidak.
2.  Bersihkan daerah sekitar lubang busi dengan kain yang bersih.
3. Lepaskan busi dengan menggunakan kunci busi, periksa kondisi businya. Jika busi kering dan berkerak abu-abu, itu tandanya pembakaran mesin motor anda masih berjalan baik.Namun jika busi terlihat basah dan keraknya berwarna hitam, artinya pembakaran didalm motor anda kurang sempurna.
4. Untuk memudahkan pembersihan, rendamlah busi dalam bensin atau minyak tanah, kemudian bersihkan busi dan keringkan dengan kain yang bersih
5. Periksa celah antara elektroda, Kembalikan pada posisi normal sesuai buku petunjuk. Pada umumnya celah elektroda berjarak 0.8mm sampai 1.2mm
6. Setelah busi selesai dibersihkan, masukkan kmabli ketempatnya secara hati-hati. Jangan memasang busi terlalu keras. Sebab bisa mengakibatkan busi akan sulit dilepas kembali atau bisa pula merusak ulir pada lubang mesin.
Lakukanlah perawatan ini secara teratur agar proses pembakaran selalu optimal.
[]
Cara membersihkan injector | otomotif plus, Busi yamaha mio | otomotif plus, cara membersihkan busi yamaha mio. cara merawat dan membersihkan busi yamaha mio sama dengan cara merawat dan membersihkan busi motor. Cara membersihkan busi yamaha mio | otomotif plus, Cara membersihkan busi yamaha mio. cara merawat dan membersihkan busi yamaha mio sama dengan cara merawat dan membersihkan busi motor lain. silahkan baca ulasannya. Cara merawat busi motor « - wordpress.com — get a free blog here, Tips membersihkan noda nikotin rokok pada bibir dan gusi; kumpulan foto lucu (cuma ada di cara merawat busi motor; 7 mitos penyebab kegemukan; parkir mobil yang.
cara membersihkannya pun mudah tinggal buka baut dudukan tangki dan
Bengkel motor: cara mudah merawat motor, Cara merawat motor cek kondisi kabel koil dan busi tips membersihkan karburator; menyetel klep motor honda; setel klep motor tiger; cara mudah merawat motor. Tips merawat dan memilih busi motor - forumnya anak gaul, Subyek: tips merawat dan memilih busi motor thu jul 07, 2011 5:11 pm arti warna kabel listrik motor 2. tips ganti oli motor 3. cara membersihkan karburator. Cara membersihkan busi sendiri « autotuhu indonesia, Pindah lokasi, baca di cara membersihkan busi sendiri cara service motor fan radiator | cara service kipas tips dan cara tune up mesin mobil; cara.
Cara merawat cat motor | masdoe.com, Disini dan di blog ini juga, masdoe.com. akan memberikan beberapa tips cara merawat body cat motor tips cara merawat motor dari langkah membersihkan motor, merawat,. Cara pintar merawat busi mobil - kompasiana, Sehat dan tak akan menemukan masalah, maka anda harus rajin memperhatikan kondisi busi mobil. merawat busi anda lima cara pintar merawat busi harus membersihkan busi. Bengkel motor: tips membersihkan karburator, Motor, feature dan spek motor tips membersihkan karburator; menyetel klep motor honda; setel klep motor tiger; cara mudah merawat motor kondisi mesin lewat busi.
busi Yamaha Mio sama dengan cara merawat dan membersihkan busi motor  
Busi Yamaha Mio sama dengan cara merawat dan membersihkan busi motor
cara merawat dan membersihkan busi motor lain silahkan baca ulasannya 
Cara merawat dan membersihkan busi motor lain silahkan baca ulasannya

1 komentar:

  1. Busi yang baik adalah busi yang memang diperuntukan pada jenis motor tertentu. Biasanya pabrikan sudah memiliki pilihan sendiri yang sesuai. Jadi, jangan terlalu neko-neko memilih busi hanya agar mampu menambah power motor anda tetapi tidak melihat faktor daya tahannya.

    BalasHapus