Sabtu, 15 September 2012

Suzuki Thunder 125 VS Bajaj XCD 125


Bajaj XCD 125 VS Suzuki Thunder 125
PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) mengklaim tidak mengambil posisi berhadapan langsung dengan Suzuki, tapi spesifikasi dan harga yang hampir sama membuat motor ini layak untuk di bandingkan untuk membantu konsumen mau bawa pulang yang mana?
XCD (Baca Eksit) dijual Rp.13,5 jt dan Thunder dijual Rp. 14,3 jt (OTR harga Jkt) dari sisi tampilan XCD tampil jauh lebih futuristik dibanding Thunder, tapi dari posisi mengemudi XCD justru lebih retro dibanding Thunder, XCD posisi stangnya ala turing sedang Thunder posisinya lebih sporty. spidometer dan lampu bulat yang digunakan Thunder sangat dekat dengan gaya klasik jepang. sedang XCD desain tudung lancip fitur lampu futuristik ditambah spido digital membuatnya berkesan canggih. Model tangki Thunder yang besar membuat motor ini terlihat lebih macho dibanding XCD yang slim dan lancip ala desain motor italia.
 XCD VS Thunder
 XCD yang mempunyai stang kemudi agak tinggi terasa ringan dan mudah dikendarai, selama di test menerobos jalanan macet XCD dapat melaluinya dengan mudah, sedangkan Thunder ditujukan bagi mereka yang memiliki jiwa sporty. posisi duduk emang agak nunduk, karena stangnya bergaya sport. pada lokasi jalanan yang lumayan macet membuat berkendara lebih sulit. untuk perjalanan dengan jalan trek panjang, mengendarai Thunder sangat mantab. dengan posisi tubuh lebih menunduk hambatan angin makin berkurang sehingga bagus dalam kecepatan tinggi.
Kekurangan lain dari XCD adalah di sektor pengereman, sistem konvensional teromol untuk roda depan dan belakang tentu saja lebih kurang responsif dibanding sistem cakram yang diterapkan oleh roda depan Thunder.
Konsumsi bahan bakar, Thunder untuk 1 liter sanggup untuk menempuh 47,2 km sedang XCD untuk 1 liter sanggup menempuh 43,4 km.
Model pengoperasian tuas gigi kedepan semua spt motor bebek membuat bertanya-tanya, apakah ini motor bebek berbackbone? PT BAI menjawab, sasaran kami adalah para calon pembeli bebek di kelas 100 cc dan 110 cc, sebab ada beberapa tawaran yang lebih menarik yang kami berikan dibanding kelas bebek itu. jika demikian, XCD yang dijual Rp. 13,5 jt akan bersaing melawan Honda Revo CW yang dijual dengan harga Rp. 13,050 jt dan Jupiter Z CW yang dijual Rp. 13,85 jt. uang muka XCD terendah Rp. 1,75 jt jauh lebih kecil dibanding DP untuk motor sport lainnya, Thunder sendiri uang muka terkecil adalah Rp. 2 jt. jika demikian XCD bakal bisa menggerus segmen bebek, atau bahkan Thunder 125 itu sendiri. | Choresa Julian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar